Sabtu, 11 Mei 2013

Play Do Anak AKuntansi di Kuliah Umum


Daripada nganggur di kosan (padahal besok UAS), saya ingin menunjukkan beberapa gambar hasil karya teman kos saya, Sutiogina dan teman kelasnya (Akuntansi, saya lupa kelas berapa). Mereka (semua spes kecuali Pajak), diberikan suatu bahan berupa tepung terigu, minyak goreng, dan garam. Nama permainan ini adalah Play Do. Saya tidak tahu ejaanya seperti apa, tetapi ini tugas dari dosen KSPK.


Hasil karya masing2 kelas ditampilkan di kuliah umum KSPK. Menurut saya sih, ini ide Pak Kus, (Beliau mengajar KSPK katanya). Bagus dan kreatif,sih, membangun kekompakan. (keinget banget waktu SMA, satu kelas kumpul buat menghias bak sampah, padahal bak cuma satu, tetapi yang nglukis semua tangan masuk, jadinya agak absurd, haha). Selain itu, kalah menang tidak masalah pada akhirnya karena serasa bermain bersama dan kompak (Bak sampah zaman SMA juara 3 dari seluruh kelas X,XI, dan XII lo :P). 

Cara buatnya ini (kalau saya tidak lupa). Tepung, garam, dan minyak diuli, di aduk jadi satu, seperti buat adonana roti. Terus masukkan dalam panci dan di masak. Lalu pewarnanya pewarna makanan dicampur deh, tergantung pilihan warna


Ini dia foto dari Play do teman kos saya.
Temanya adalah Shaun the SHip (ini ejaannya bener gak yah? Mana pernah saya nonton Shaun The SHip, SPonge bob aja jarang)



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar