Senin, 06 Mei 2013

Gile bener, beraninya komenin orang.




Malam semuanya. Sekarang ganti ganti untuk malam ini adalah aku, karena aku mau ngomongin dan ngomentarin komunitas. Bukan komunitas tetapi seseorang. Tapi aku ngomong bukan aku tanpa tindakan. Aku berharap ini sebagai pelajaran bagi saya dan orang lain juga.

Tapi tidak enak ya, ganti saya saja ya.

Cerita simpel menurut saya, begini, dalam suatu page, saudara saya bertanya tentang


" Mau nanya, fungsinya nyuruh teman gabung ke MoP apa yah? Truz stelah mendaftar, apa yg harus dilakukan selanjutnya?"

Saya menunggu sekitar 30 menit untuk melihat siapa yang akan menjawab pertanyaan di atas. Karena saya sangat peduli pada dia yang sudah bertanya, maka saya jawab begini (lewat peasan di fb teman saya,bukan di page dia bertanya)

:"Menjawab pertanyaaan kakak. Menurut sepengetahuan sya setelah dijelaskan kakak pembina dan refernsi yang saya baca. Saya mengundang teman sya untuk menjadi Mop artinya menjadi bagian dunia, yaitu ketika kita sudah masuk ke dalam MoP artinya kita harus punya dan mencipatkan suatu proyek besar kecil mapun besar untuk membantu orang di sekitar kita, masalah apapun,misal banyak samapah,lalu saya usul giman klw tiap minggu diadakan kerjabakti tp anak anaknya ikut, karena yg sering buang sampah itu anak-anak (bungkus plastik). Lalu kamu share di web scoutmessengers. dan itu membuat orang dunia lain membaca dan mungkin terinspirasi dg ide kamu. Jadi, itulah, ketika saya nberbuat kebaikan kepada 10 orang lain, 10 orang lain harus menyebarkan kebaikan ke 10 orang masing masing,maka terciptalah kedamaian dan tentram. Itu mungkn hany sebtas teori saja. namun bisa baik klw dilksnak. terimaksh,klw ada tamabahn mgkn bisa dibagikan kpd saya"

Maaf tanpa saya edit, biar ketahuan ketidakjelasan saya.Maaf. Tapi kemudian saya marah pada orang-orang yang ada di page tersebut, saya kira banyak yang online waktu itu dan ada satu orang yang malah memosting apa nama fanspagenya. Saya benar-benar marah. Ada yang bertanya kok malah dia memamerkan fanspage. Kamu bangga dengan 45 penggemar, hati saya berkata demikian. Dia juga memamerkan hasil kreasinya dalam bentuk site, album gambar juga dia berikan di situ. Terus dalam hati saya berkata, terima kasih kamu sudah berkarya, tapi kamu lho disitu dah punya penggemar pasti dah tahu jawabannya, lawong kamu lebih senior dari saya. Saya menunggu jawabany dari beliau sebenarnya karena dia yang sering mempublish macam-macam. Tapi yang ditunggu tidak ada jawaban untuk menjawab pertanyaa teman saya.

Saya langsung buka fanspagenya dan kirim pesan yang tidak akan saya beberkan, hanya meminta untuk menjawab pertanyaa dari teman kita. Saya tidak mengenal beliau sebelumnya, tapi beliau punya bakat seni gambar yang lumayan. Tapi saya tidak mau tinggal diam teman saya didiamkan seperti itu, walau saya juga tidak tahu siapa dia.

Akhirnya dia membalas jawaban teman saya, " ya silakan lihat di fb nya kak x x x " Ommo. Saya kira dia (malas sekali bilang beliau) tahu, karena dia sering mempostinf gambar tentang MoP, tapi apa yang kamu gambar, kamu tidak tahu maknanya. Kamu hanya butuh pujian dari orang-orang saja? Sudah -sudah, mungkin itu hanya pikiran kotor saya. Mohon jangan diikuti.

Semoga apa yang saya lakukan ini benar, Maafkan saya untuk orang-orang yang pernah saya sakiti. Terima kasih.


Selamat malam

Salam messenger of peace :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar