Sabtu, 11 Mei 2013

Jangan Takut akan Kejutan, Win (read PKL)


Keputusan PKL sudah diputuskan lembaga seminggu yang lalu. Saya menunggu sambil galau. Pilihan pertama KPP kebayoran Lama, kedua KPP Yogyakarta, dan ketiga KPP Tegallega Bandung.


Kenapa tidak memilih Tegal? Kalau saya memilih di Tegal, sudah dipastikan kehidupan saya akan bagaimana dan rutinitas apa yang akan terjadi (kecuali aku bisa ikut gabung di DKC). Zona nyaman sudah dipastikan kalau saya di Tegal. 

SOk lu WIn. Emang sok gue, masalah buat lo? Tapi akhirnya PKL jatuh di KPP Tegal, KPP TEgallega Bandung maksdunya. Padahal paling pengin di Kebayoran Lama, nge gas dikit, nyampe dah di KPP nya. 

Ini pilihan terabsurd. Cuma ikut-ikutan teman, malah Teman balik ke kampung, saya ditinggal di Bandung. Haduh, mana aku diajak supaya kosanya bareng. Lah ini, saya ditinggal. Cuma iseng aja sih ngisi (bukan iseng juga, tapi njajal boso Jowone). Waduh, alhasil di Bandung. Bener-bener iseng dan hasilnya iseng juga. Sok tenan aku. 

Satu, aku mungkin akan mengandalkan teman yang ada di sana, alumnus SMA yang sekolah di Bandung, secara koordinator PKL belum mau kumpul. Padahal dari 10 orang yang di KPP sama, hanya tiga asli Bandung, dan aku tidak tahu itu siapa saja, dan ada ceweknya tidak. Matek tenan. 

Kedua, untuk survey ke Bandung harus cari massa dan itu tidak bisa mengandalkan koordintor yang agak gimane geto. Cari kosan keknya berangkat sendiri (sebenarnya lagi ngrayu teman sekosan buat sekalian jalan, dan ngrayu teman kelas juga supaya nemenin). Entahlah ada teman atau tidak, aku harus survey. Kalau gak, mau tidur di mana saya. haha


Oke, ini dia hasil Pemetaan PKL

Tips yang pertama, mungkin kalian harus mikir dua kali di mana kalian akan PKL, supaya kalian tidak bingung

Tips selanjutnya, jangan takut untuk melakukan hal baru karena ketika kalian akan bertemu hal baru kalian akan semakin bersemangat dan penasaran kejadian apa yang akan kalian hadapi selanjutnya. Ketika banyak kejutan dalam hidup, detak jantung akan semakin cepat dan membuat kita terus hidup. Ciptakan kejutan dalam hidupmu sendiri dan jangan pernah takut melakukan hal baru.

Kejutan memberikanmu nafas dan semangat untuk hidup. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar